March 23, 2014

LDR Works

Well, mungkin cuma kata beruntung yang bisa dirasain setiap sadar kalo kamu selalu ada kapanpun, dimanapun, dan sejauh apapun. LDR does works? I’m pretty sure say YES.
Mungkin pertama kali tau harus ngehadapin yang namanya LDR udah stress duluan. 2 alasan yang selalu bikin LDR jadi momok itu ya tentang jarak dan gimana cara ngatasin yang namanya kangen. Apalagi sebelumnya selalu ketemu setiap hari dan ga pernah lepas dari kamu, makin sedih harus dituntut buat ngejalanin hubungan jarak jauh ini. Tapi setelah dijalanin semuanya worth it kok, therefore it makes our relationship becomes stronger :)

Banyaknya angka yang ngejelasin seberapa jauhnya aku dan kamu, seberapa lamanya kita ga ketemu. Tapi angka-angka itu udah ga berarti lagi, udah ga penting lagi. Karna disini di dalam hati aku, ada cinta yang tersimpan buat kamu. Malahan banyak banget hikmahnya dari suatu hubungan LDR ini. Kita dituntut buat ekstra sabar nungguin waktu yang tepat buat bisa ketemu lagi. Sabar yang lebih setiap harinya yang secara ga langsung ngasih arti kedewasaan buat menyikapinya. Bicara kata setia? Mungkin banyak orang baik disekitar aku tapi aku tetap memilih dan bertahan sama kamu yang jauh disana, menjaga sebaik mungkin hubungan ini. Bukan berarti semuanya tanpa alasan, banyak banget alasan. Salah satunya tentang rasa nyaman, ga ada satu orang pun yang bisa ngasih aku rasa nyaman sebesar yang kamu kasih. Itu yang ngebuat aku lebih milih duduk sendirian hubungin kamu via sms atau bbm daripada harus berinteraksi sama orang lain. Lebih ngerasa ‘oh I have a really great life’ ketika bisa keep in touch sama kamu, ngobrol, cerita, denger kabar dari kamu, walaupun ga langsung dan masih tetep kepisah oleh jarak.

Pengorbanan LDR itu ga sedikit. LDR itu bener-bener buat orang yang mau saling berjuang dan mempertahankan hubungannya. Ini dirasain banget kalo tiba-tiba masalah dateng pas lagi dalam kondisi ini. Kita berdua dituntut buat lebih ngertiin satu sama lain, lebih sabar, lebih peduli buat nyelesaiin masalahnya. Dan satu lagi, karna LDR ini aku jadi lebih tau. Yap, lebih tau kalo kamu bener bener sayang sama aku, kamu peduli dari hal sekecil apapun waktu lagi jauh sama aku, kamu setia dan selalu ngejaga hubungan kita, kamu bisa bikin aku makin percaya sama kamu.

Intinya kunci dari LDR itu cuma saling ngertiin satu sama lain, saling ngasih kabar, saling menahan ego, saling jaga hati, dan saling setia. LDR does looks that scared anymore. LDR worth it. Penantian panjang buat ketemu lagi rasanya sangat cukup terbalaskan. Selalu bersyukur, makin sayang, dan lebih ngehargain setiap detik bisa bareng bareng kamu lagi. Buat kalian yang harus dituntut buat LDR harus dijalanin dengan ikhlas. Toh namanya hidup kita ga tau gimana jalannya, bukan kita yang bikin skenarionya. Yang penting cuma satu, selama kita saling sayang, selama kita mau dan bisa ngejaga hubungan kita apapun yang terjadi, ga bakalan ada satu hal pun yang bisa misahin kita sampe kapan pun :)

No comments:

Post a Comment